Zumi Zola Bertekad Secepatnya Penanganan Kerusakan Ruas Jalan

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mulai tahun ini memprioritaskan penanganan terhadap sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Langkah itu bertujuan agar urat nadi perekonomian itu tidak menghambat laju pertumbuhan ekonomi di daerah pantai timur Provinsi Jambi.

            Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli kepada Pelita di ruang kerjanya, baru – baru ini mengatakan, perbaikan terhadap ruas jalan yang selama ini mengalami kerusakan sehingga dirasakan cukup mengganggu terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, telah menjadi prioritas untuk ditangani sesegera mungkin.
            Seperti contoh, terhadap ruas Jalan Rano – Kampung Laut, ruas Jalan Teluk Dawan – Teluk Buan, dan ruas Jalan Blok D – Mendahara. “Perbaikan terhadap ruas jalan tersebut harus segera dilakukan mengingat daerah itu memiliki potensi, seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan pusat perdagangan,” katanya.
            Saya, kata Zumi Zola, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memprioritas perbaikan terhadap ruas jalan tersebut mengingat fungsinya yang begitu besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini.
            Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kata Zumi Zola, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas terhadap ruas jalan menuju ke daerah  sentra produksi sehingga dapat memperlancar arus transportasi barang dan orang menuju ke pusat berdagangan.
            Zumi Zola juga menjelaskan, dengan selesainya pembangunan Jembatan Muara Sabak yang tidak lama lagi, keberadaan jembatan itu sangat berperan tidak saja mempersingkat jarak tempuh antara desa ke kecamatan. Tetapi, jembatan itu juga sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi mengingat masyarakat tidak lagi diberatkan dengan biaya ongkos karena mahalnya biaya transportasi air seperti yang dialami selama ini.

Menurut Zumi Zola, Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan terus dapat berkembang dengan pesat jika nantinya Pelabuhan Samudera sudah dapat dioperasikan termasuk juga jika ruas jalan yang menghubungkan dari Jembatan Batanghari II ke Pelabuhan Samudera itu telah dilakukan perbaikan. (nf)

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s